Jumat, 12 Januari 2018

Introduzione

Hai! Namaku Akiko Hiromi, biasa dipanggil Akiko! Bukan nama asli sih tapi itu pen name aku. Yang kenal aku dari Wattpad sama Facebook juga manggilnya gitu. Terserah sih maumanggil apa. Akiko, Kiko, Hiromi, Aki, Akrim, apapun boleh asal jangan Es Kiko aja.

Aku  lahir di Bandung, tapi besar di Jatinangor. Terus sekarang aku pindah ke Bandung, sebenernya sejak umur 12 sih ya. Aku suka baca, gambar, masak, nyanyi, dan terakhir nulis tentunya! Aku ini udah dikenal sebagai penulis Black Citadel sama Life of Saniwa Sengklek di  Wattpad.

Keliatan sih, aku suka budaya dan sejarah Jepang. Tapi budaya Indonesia, tanah kelahiran aku gak kalah keren juga~ And i love it. Dari SD aku sukanya main gamelan, entah itu saron, bonang, goong, kendang. Pengen sih nyobain kecapi, cuma kalau alat musik petik aku paling gak bisa. Pernah juga main angklung waktu SMP, karena kolaborasi ekskul Jepang sama angklung jadi aku ikut main angklung. Yah, kalau misalnya ditanya kenapa aku gak ikut ekskul angklung sama ekskul Jepang sekaligus, ya karena di SMP ku angklung sama Japan Club itu sama harinya, jadi bentrok.

Aku bicara 4 bahasa--Indonesia, Inggris, Sunda, sama Jepang--dan sedang belajar satu bahasa lagi yaitu, Jerman! Dan udah ada niatan mau nguasain bahasa lain, kayak Rusia, Itali, Spanyol, Dutch, deesbe. Aku suka banget belajar bahasa, berasa pinter www.

Yak, aku ini orangnya ekspresif banget di dumay. Cerewet, asbun, banyak bacot. Literally itu sama aja sih. Tapi, in person, aku itu pemalu banget waktu pertama ketemu dan pertama kenal. Bahkan sempet dibilang aku itu anggun dan pendiem. Begitu nyaman sama lingkungannya. Wah, udah itu, berubah 180 derajat. Jadi kalau ketemu di RL, dan liat aku pendiem, jangan kaget kalau tetiba aku cerewet pas udah lama, karena to be honest, aku ini alaminya orang yang cerewet. Gatau sih kenapa bisa kayak begitu. Mungkin karena dulu SD sempet dibully. Yah, move on ajalah~

Aku ini orangnya suka tantangan, kadang saking sukanya jadi berasa keterlaluan dan melebihi batas kemampuan. Acara apapun, ikut! Ditawarin iku lomba, ikut! Jarang aku ogah-ogahan, kecuali kalau emang aku gak tertarik. Pokoknya aku lebih suka kalau ada yang lebih baik daripada aku.

Terus aku itu orangnya gampang ketawa. Gak lucu juga kadang ketawa. RIP my sense of humor.

Nah, terus, arti dari nama blog ini. Mondezzaio. Apa sih Mondezzaio? Asing banget kan? Nah, Mondezzaio itu dari bahasa Itali, yang artinya "tempat pembuangan sampah" atau TPA ya. Kenapa TPA? Karena blog ini bakal berisi banyak sampah dari otak aku. Baik itu fic, foto, rant, apapun itu. Yah, begitulah.

Benvenuto nella mia mondezzaio. Piacere di conoscerti. Welcome to my modezzaio, nice to meet you! Yoroshiku onegaishimasu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pindah

AKIKO PINDAH LAPAK WWWW Jadi ke wordpress kkkk Linknya disini yak UwU Tapi beberapa rant masih tetep disini, kkkk Kenapa pindah? Ka...