Senin, 22 Januari 2018

Just … Weird.

Akiko mau cerita. Curhat. Bisa dibilang rant sih ya. But Akiko gak nerima bash, tolong ini opini Akiko sendiri dan kalau merasa tersinggung, kalian bisa PM Akiko via apapun dan Akiko bakal minta maaf. Akiko gak tau apa-apa soal kalian, Akiko belum kenal jelas kalian, jadi kalau Akiko bener-bener gak sengaja nyinggung itu murni ketidaksengajaan. Akiko punya hak menyampaikan pendapat, tapi Akiko juga punya kewajiban untuk menghormati orang. Jadi sebelum kalian merasa tersinggung karena kata-kata Akiko, lebih baik mundur.

___________________________________

Jadi gini, Akiko punya temen nih di sekolah baru Akiko. Dia temen sebangku Akiko. Itu yang namanya Akiko jadi banyak ngobrol itu, beneran. Nyaman gitu.

Awalnya.

Kita sesama suka gambar, suka Jepang, but ada satu yang bikin Akiko kurang nyaman.

Dia … seakan gak nerima opini Akiko.

Jadi gini, pas dia tau Akiko suka Touran, dia juga tau ternyata. Akiko seneng, akhirnya ada orang yang bisa diajakin ngomongin Touran. Bukan fujo sih dianya, tapi at least masih bisa ngomongin Touran kayak di sekolah lama Akiko.

Dan ekspetasi tidak sesuai dengan realita.

Akiko kira dia tau Touken Ranbu itu, all of it. Meski gak sampa sejarahnya, at least tau karakter yang muncul di animenya. But ternyata? Dia cuma tau Mikajiji ama Tsurumaru. Ah, sama Ichi, cuma dia jarang nyebutin. Well, gak heran sih, mereka kan karakter yang populer, BANGET.

Sebenernya gak masalah dia mau tau yang mana dulu. Toh Akiko juga tau Touran awalnya cuma tau Yasu ama Tsuru doang. Yang bikin Akiko kesel, tbh, dia tiap kali Akiko liat-liat foto Touran dan ada Jiji, dia langsung teriak-teriak "Munechika! Munechika!" dan bahkan dia gak tau setua apa Mikazuki dan Tsurumaru itu. Dia bahkan gak tau kalau mereka itu personifikasi pedang! Pas Akiko lagi nyari-nyari bentuk pedang Tsurumaru buat referensi fanart, dia malah bilang "Itu apa?" dan otomatis Akiko jawab kalau itu Tsuru kan ya. Dia malah ketawa, seakan Tsuru itu dari oroknya emang berbentuk manusia, bukan pedang bersejarah Jepang. Astaga sebenernya anak ini tau Touran darimana ....

DIA BAHKAN SEMPET BILANG TOURABU ITU OTOME. DA HELL?!

"Otome yang paling banyak karakternya itu Touken Ranbu, fix." -Temen sebangku Akiko 2018.

Untung dia mau dikasih tau kalau Touran itu bukan Otome. Ya kali ya Otome karakternya sampe 70+.

Akiko, sebagai orang yang udah lumayan lama nyelem di fandom ini, dan udah liat segala franchisenya--mulai dari game, anime, musical, stage--merasa agak gondok ya. Apalagi pas Akiko kasih tau bahwa mereka itu pedang, dia masih aja ngetawain Akiko. Well, kalau gak percaya sih mau Akiko bawa ke museum pedang manapun, meski gak ada Tsurumaru ataupun Mikazuki sih disana. Karena mereka para lansia sedang beristirahat.

Dia baru nerima opini Akiko ketika dia bilang, "Tsurumaru cocok jadi anak Munechika," dan Akiko bilang, "Ya gak aneh sih. Wong penempanya Tsuru, Gojou Kuninaga itu kalau gak salah muridnya penempa Mika, Sanjou Munechika."

Bukan cuma Touken Ranbu aja tbh. Bahkan Sengoku Night Blood. Dia itu gak tau Oda Nobunaga itu tokoh sejarah. Izin ngakak sebentar. Dia bilang berkali-kali "Ih kejem banget," di animenya pas Oda Nobunaga-sama bawa Yuzuki ke goa. Dan otomatis Akiko bilang, "namanya juga Oda Nobunaga, di sejarahnya kan dia dikenal sebagai Maou."

Dan dia kayak gak denger apapun.

Akiko jadi gondok ya. Akiko yang seneng dengerin kisah-kisah sejarah Jepang jadi down moodnya kalau nonton Touran sama Senbura. Ngakaknya dia juga tau Hakuouki and i bet she doesn't even know the real Shinsengumi.

Dan dia mungkin gak sadar Sada-chan sempet nyebut nama papa Date Masamune di Touran, dia cuma fokus sama ganteng enggaknya karakter.

Dasar penikmat otome yang cuma care sama karakternya, tanpa mikirin ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pindah

AKIKO PINDAH LAPAK WWWW Jadi ke wordpress kkkk Linknya disini yak UwU Tapi beberapa rant masih tetep disini, kkkk Kenapa pindah? Ka...