Selasa, 06 Maret 2018

Tumblr di blokir?!

Oke, oke--

WHAT?!

Are you kidding me? Why? Kenapa dear Kominfo?

So, udah dari kemaren-kemaren sih di blokir, tapi Akiko baru tau hari ini. Ekspresi Akiko ketika buka grup LINE yang suka bahas Touran…

THE HECK WHY IS THIS HAPPENING TO US?!

Just, think about it. Tumblr itu wadah kreatifitas man, are you blind, dear Kominfo people? Hanya karena 360 akun porno? Ridiculous. Emang kalau diliat, banyak ya. Tapi dibandingkan dengan ratus jutaan akun di Tumblr? That's a nothing. Cuma titik kecil! Gosh why just why.

Dear Kominfo people, dan yang berhubungan dengan itu like Telkomsel, Indosat, dkk. I know kalian ingin melindungi generasi bangsa Indonesia dari hal-hal yang jelek. But, haruskah gini caranya? Cukup FFn aja wadah kreatifitas yang kalian blok, gak usah sama Tumblr juga. Kreatifitas kami mau ditaro dimana ntar? Untung aja AO3, Wattpad, Livejournal, dan Facebook gak kalian blok. Fanfic Akiko tandas waktu Akiko gak bisa buka FFn. Sekarang, tumblr. GAMBARKU YANG KU UPLOAD DISANA TANDAS SEMUA DONG?! Luckily, gambar Akiko masih banyak di Instagram.

Now, how about butai, drama, and photobook? Gimana caranya aku dapet info mengenai itu sekarang? Tumblr source informasi favorit aku astaga, inspirasi aku dari sana semua.

Kalian tau Akiko nulis Black Citadel kan? Do you know where i got the idea? Tumblr. Do you know how i know Hasebe's past? Tumblr. Do you know where my source of information for all the swords past? THE FUCKING TUMBLR DAMMIT.

Kalau Akiko gak pernah nemu tumblr, Akiko gak akan mungkin nulis Black Citadel. Kalau Akiko gak pernah nemu tumblr, mungkin selamanya Akiko cuma tau Touran by their character not their history.

Dan gak related sama Black Citadel, if i never found out tumblr, I WOULD NEVER KNEW BUTAI AND DRAMAS. ARE YOU EXPECTING ME TO WATCH SOAP OPERA ON TV? FUCK NO. Drama yang di share di tumblr lebih berfaedah daripada sinetron di TV. Kalau Indonesia bisa bikin drama sebagus itu, i'll watch tv until i die.

Not about love, not about ntr, not about a hot bad boy that part of motorcycle gang. Tapi tentang persahabatan, kerja keras, mimpi. Pantang menyerah. Meski keliatannya gak mungkin tapi gak patah semangat dan mencoba.

Boleh Akiko sebut judul?

Mama to Bokutachi, butai favorit Akiko of all times.

Karakternya cuma bayi. Bayi-bayi di daycare yang cuma bisa liatin buku cerita bergambar. Yang punya kasih sayang besar pada ibu mereka. Sampai mereka nekat pake kekuatan peri dan jadi dewasa cuma buat nyelamatin dan bahagiain ibu mereka.

Cute. Touching. Akiko nangis nonton itu, dan Akiko gak akan tau itu KALAU GAK ADA TUMBLR.

Or, Ochanomizu Rock.

Mereka cuma orang-orang semi-NEET yang bermimpi untuk bikin band dan tampil di Budokan. Bahkan rival mereka adalah band yang ada di naungan perusahaan.

Bukan cuma butai or drama. Komik disana pun bagus.

Boleh Akiko sebut nama?

craziiwolf, dia buat AU-AU haikyuu yang kontennya good as your mom's cooking. Bener, bagusnya luar biasa. Touching. Meski emang yaoi but setiap detailnya dan keterangannya adalah mahakarya IMO.

Terus Kominfo mau membatasi kami melihat yang begitu, bahkan memublikasikam yang begitu?

Come on man.

Blokir Google aja sekalian.

BTW ini saus artikelnya :
https://tekno.kompas.com/read/2018/03/06/08093347/tumblr-tak-bisa-diakses-diblokir-kominfo-lagi
https://m.detik.com/inet/law-and-policy/d-3901689/kominfo-masih-mau-buka-blokir-tumblr-ini-syaratnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pindah

AKIKO PINDAH LAPAK WWWW Jadi ke wordpress kkkk Linknya disini yak UwU Tapi beberapa rant masih tetep disini, kkkk Kenapa pindah? Ka...