Minggu, 25 Maret 2018

IRL Shipping

Udah lama sejak Akiko ngerant disini. Yah, Akiko gak bisa keep up sama semua writings Akiko yang nyebar kemana-mana.

Oke, mari kita bahas drama yang terjadi di tumblr, lebih tepatnya, diantara penggemar aktor butai.

IRL Shipping.

I know, not everyone is fujoshi, not everyone likes to ship real people, but seriously? Apa baik buat seseorang ngecam hal yang orang lain suka? Well you have freedom of expression so do we. Mengenai kecam-kecam-an pernah Akiko bahas sebelumnya waktu ngerant tentang temen Akiko.

Mari kita bahas soal bahaya shipping-nya.

Iya Akiko terlibat, iya Akiko juga ikut-ikutan. ToriRyuu, MariTsuba, DaiShun, ZonoMari, RyoKenta, TatsuKenta, KenHiro, dan ship lainnya yang kalau dijabarin semua keknya bisa mabok.

Jadi gini, kita semua tau SNS para aktor butai kesayangan kita semua itu pasti ada, dan bisa kita jangkau. Kita bisa interaksi, komen, like, tau semua yang mereka kasih tau ke kita.

In the end, bisa dibilang kita dekat sama mereka, amirite?

Twitter, Ameblo, bahkan Instagram, LINE pun ada meski cuma semacam bot atau OA, i don't know which one, mereka bisa kita jangkau kapan aja. Kita bisa bantu mereka milih (like di twitter Spi pas dia "milih nama Jepang" yang dikasih temen-temennya), bisa nyemangatin mereka (insiden Zaiki Takuma contohnya), bisa tau pas mereka sakit (berita Aramaki Yoshihiko dilarikan ke rumah sakit karena tumbang waktu event), tau projek terbaru mereka (like Suga Kenta yang ngetweet almost 24/7 tentang projek akting dia yang terbaru), dan lain sebagainya. Tanpa kita sadari mereka semua itu terjangkau sama kita.

Lalu, apa hubungannya paragraf diatas dengan IRL shipping? Jawabannya simpel. Shipping bisa nyampe ke telinga mereka dengan cepat. That's why, para shipper biasanya menghindari blak-blakan shipping di depan mereka, biasanya di SNS yang gak mereka punya like tumblr contohnya.

Para shipper ini nanggung resiko berat gengs. Kami bisa ngancurin reputasi aktor kalau sampe terjadi skandal. Makanya kami tetep hati-hati dalam ngeship.

Kami gak bisa begitu aja blak-blakan nyebarin rumor dari ship. Itu bahaya. Kami gamau ngehambat rejeki orang.

Contohnya aja dulu, aktor Toumyu pernah sampe tau ada yang ngeship mereka, sampe pertemanan mereka berdua jadi renggang (dikutip dari rant rz-jocelyn. Akiko pribadi gak tau pasti siapa itu).

Nah, sekarang balik bahas dramanya.

Dengan adanya orang-orang ngecam, biasanya orang-orang toxic kayak gini yang suka nyebar, ngadu, dan lapor. Toh, kami ngeship kan cuma joke, why so serious? Kami ngeship bukan berarti mereka harus bersama, kan?

The point is, jangan sampai ada yang ambil serius soal ship-ship-an ini. Sekalinya ada yang serius, bakal jadi skandal. Take it easy aja, karena sebelum mereka ngumumin secara official kami gak akan nyebar terang-terangan. Itu semua cuma headcanon, okay mate?

Jangan sampai kejadian Zaiki keulang lagi plis. Kasian mereka disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pindah

AKIKO PINDAH LAPAK WWWW Jadi ke wordpress kkkk Linknya disini yak UwU Tapi beberapa rant masih tetep disini, kkkk Kenapa pindah? Ka...